KENAPA HARUS PONDOK PESANTREN?

Kumpulan Foto Masjid Gontor | One Blog BeritaAssalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Apa kabar teman - teman info sekalian? mudah - mudahan sehat yaa...

Kali ini kita akan membagi informasi tentang alasan KENAPA HARUS PONDOK PESANTREN . Dengan ini bertujuan agar bagi teman-teman info tidak lagi ragu untuk masuk / memasukkan anak-anaknya ke pondok pesantren.

Oke, langsung saja....





1. KAMPUNG YANG DAMAI



Yunus 25







Artinya :

"Dan Allah pun menyeru manusia ke Darussalam ( Surga ) dan menunjuki orang yang dikendakinya kepada jalanyang lurus " Q.S Yunus : 25

dari sini kita bisa tau, bahwa Allah menyerukan manusia ke " Darussalam ", kata inilah yang sangat menarik perhatian. Kata ini biasa ditafsirkan sebagai Surga, namun jika kita bedah dengan  Ilmu Nahwu dan Sorf, "Darussalam" Berasal dari kata " Darun dan Assalam ". Darun berarti kampung dan Assalam berarti yang damai. Dengan kata lain  Darussalam dapat diartikan sebagai " Kampung yang Damai.

Pertanyaannya, di mana kampung yang damai itu?

inilah dia, jawabannya yang sudah kita ketahui, dia berada di PONDOK PESANTREN . 

Seperti apa?

Sebuah tempat, di mana ketika kita bebas beribadah, suasana keislamannya benar-benar nyata tidak hanya ketika 5 waktu sholat saja, bahkan 24jam. Semua perbuatan baik diperbolehkan dengan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan. Tidak ada perbedaan status sosial atau ras, walaupun santri-santrinya berasal dari berbagai macam latar belakang dan daerah. Kita bisa mendapatkan itu semua hanya di Pondok Pesantren.


2. PENDIDIKAN 24 JAM non-stop

Bisa kita sadari melalui keadaan negara kita sekarang, bahwa buruknya akhlak dan mental anak bangsa diakibatkan oleh kurangnya pendidikan karekter terhadap anak bangsa. Walaupun sekolah sekarang pada umumnya  telah menerapkan pendidikan karakter terhadap siswa-siswanya, tapi apakah itu berhasil jika mereka di luar sekolah? dengan media sosial tanpa batas dan pergaulan bebas seperti saat ini.

Maka, pondok pesantren dari dulu hingga sekarang hadir dengan pendidikan karakter yang berlangsung selama 24jam non-stop dan tentu dibimbing oleh guru-gurunya yang juga hidup di area pondok.

3. KESEIMBANGAN ILMU AGAMA DAN ILMU UMUM

Dengan kemajuan zaman saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa dibutuhkannya ilmu umum seperti fisika, biologi, matematika, sosialogi dll. Hal itulah yang akhirnya telah diterapkan oleh banyak pondok pesantren di  Indonesia. Seperti yang kita ketahui sekarang, pondok pesantren tidak hanya mengajarkan mata pelajaran agama Islam saja, melainkan juga pelajaran umum lain seperti halnya sekolah-sekolah umum di Indonesia.

Bagaimana temen-temen info sekalian?

Sudahtertarik untuk masuk / memasukkan anaknya ke pondok pesatren?
ayoo, jangan ragu....

Baiklah, temen-temen sekalian sampai di sini dullu artikel KENAPA HARUS PONDOK PESANTREN?

Semoga bermanfaat,

Assalamu'alaikum WarohmatullahiWabarokatuh





Comments

Popular Posts