APA ITU NEW NORMAL?




Hampir 5 bulan khususnya Indonesia dilanda wabah Corona Virus Disease 2019 ( Covid 19 ). Berbagai macam cara pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid 19.  Misalnya saja, Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) di beberapa daerah.

Bukan hanya itu, penerapan protokol kesehatan, bekerja di rumah atau tetap dirumah pun, merupakan kiat - kiat pemerintah untuk menanggulangi penyebaran ini.

Di tengah-tengah masa Pandemi ini, kita telah mendengar ada sebuah kalimat yang tidak asing lagi bagi kita yaitu NEW NORMAL. Beberapa orang pasti sudah mengetahui makna dari kalimmat ini dan juga ada beberapa orang yang tidak mengetahui. Jadi, APA ITU NEW NORMAL?  
Dalam bahasa inggris "New" berarti "Baru". Sedangkan "Normal" berarti "Normal". Jadi secara bahasa New Normal adalah Normal yang baru.

Artinya, kebiasaan kita dahulu yang diperbarui. Misalnya, berkendara yang dulunya hanya menggunakan pengaman yang standar, maka sekarang ditambah dengan menggunakan masker. Jika, dulu setelah memegang benda kita acuh tak acuh, maka sekarang kita harus mencuci tangan setelahnya.

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmita mengatakan New Normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Intinya adalah dapat menyesuaikan diri dengan pola hidup yang lebih baik. Dan juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Jadi buat teman-teman yang biasanya bepergian hanya membawa hanphone, kali ini kalian harus membawa lebih banyak lagi. Seperti, handsanitizer, masker bahkan, membawa beberapa vitamin tambahan.

Baiklah teman-teman sekian dulu info kali ini, semoga ini bisa bermanfaat untuk semuanya.


Comments

Popular Posts